Lebihi Tonase, 4 Tanki Diamankan

Lebihi Tonase, 4 Tanki Diamankan

\"empatARGA MAKMUR, BE - Polres Bengkulu Utara (BU), Pukul 11.00 WIB kemarin berhasil mengamankan empat mobil mobil tanki bermuatan minyak sawit 16 ton hingga 19 ton yang siap di antar ke Kota Bengkulu.

Pengamanan empat mobil tengki minyak itu ditemukan di Desa Gunung Selan Kecamatan Arga Makmur dari Desa Giri Mulya Kecamatan Giri Mulya yang berasal dari PT Sandabi Indah Lestari (SI)L hendak menuju Bengkulu. Kapolres BU AKBP Asep Teddy Nurrasyah SIK melalui kasat lantas polres BU AKP M Sandhi Satyatama SH SIK membenarkan kasus tersebut.

Dikatakannya, keempat kendaraan tersebut telah melanggar kelas jalan yang seharusnya mobil tersebut dilarang melewati jalan itu karena melebihi tonase. Sehingga untuk penilangan keempat truk itu hanya menahan STNK kendaraan dan harus mengikuti persidangan melalui Pengadilan Arga Makmur. \"STNK nya kita tahan, dan kendaraan silahkan untuk beroperasi kembali dan keempat nya harus mengikuti persidangan,\" singkat kasat.

Ke empat mobil tengki tersebut BD 8582 AO, BA 9706 JT, BD 8556 LE, dan BD 8392 DL sempat dibawa ke polres BU dan kelengkapan surat-surat kendaraan lengkap sehingga pihak polres hanya menahan STNK nya saja dan akan mengikuti persidangan.  Keempat supir tersebut diketahui warwan (37) serta Tompul (36) warga Bengkulu, sedangkan Sulis (40) dan Yanto (30) warga unit 6 yang memang bekerja sebagai supir truk pengangkut minyak sawit.

Dikatakan Yanto, pihaknya tak mengetahui kalau kelas jalan tersebut dilarang untuk dilewati kendaraan besar.  Menurutnya, setiap muatan yang akan mereka antar ke Kota Bengkulu selalu melewati jalan Gunung Selan. Diakuinya untuk kelengkapan surat kendaraan itu lengkap.

\"Surat kendaraan kami lengkap, dan kami memang tak mengetahui kalau kelas jalan yang biasa kami lewati itu dilarang, dan siap mengikuti persidangan sesuai aturan kepolisian,\" ujar Yanto. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: